Friday, March 6, 2015

Facebook Tak Mau Ikut-Ikutan Google dan Apple






(News Today)Mark Zuckerberg menegaskan, perusahaan yang didirikannya, Facebook, tidak bakal mengikuti jejak Google dan Apple. Untuk saat ini, jejaring sosial terbesar di dunia ini dikatakan belum akan bergabung ke industri otomotif.

Dalam sebuah acara di Mobile World Congress 2015, bos besar Facebook ini diberikan untuk memberikan presentasinya mengenai rencana Facebook. Setelah presentasi itu, Facebook diizinkan untuk menerima pertanyaan dari peserta.

Di sesi tersebut, Zuck, panggilan akrabnya, diberi pertanyaan seputar mobil pintar. Ia ditanya, apakah Facebook akan mengembangkan mobil tanpa pengemudi, sama seperti yang dilakukan oleh Google dan Apple.

Zuckerberg menjawab pertanyaan tersebut dengan diplomatis. Seperti KompasTeknokutip dari The Next Web, Kamis (5/3/2015), suami dari Priscilla Chan ini menyatakan bahwa saat ini Facebook lebih ingin berfokus sebagai perusahaan yang menghubungkan orang di seluruh dunia. 

Jawaban itu sendiri dapat diartikan, Facebook hingga saat ini masih belum memiliki rencana untuk keluar dari inti bisnisnya, yaitu jejaring sosial. Dapat diartikan juga, perusahaan tersebut belum memiliki rencana untuk membuat mobil pintar.

"Apa yang ingin kami lakukan masih berkaitan kepada tujuan itu (menghubungkan orang)," kata Zuckerberg.

Beberapa waktu lalu, Google secara terang-terangan mengakui bahwa mereka memang sedang mengembangkan mobil pintar atau smart car. Tujuan Google saat ini, menciptakan mobil yang bisa dikendarai tanpa pengemudi.

Apple pun dikabarkan tertarik dengan industri mobil seperti itu. Meski belum menyatakan secara resmi, banyak bukti yang mengarahkan bahwa produsen iPhone tersebut sedang mempersiapkan produk mobil sendiri.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook