Monday, March 9, 2015

Sidak ke Gudang Bulog, Ganjar Temukan 248 Ton Beras Berkualitas Buruk






Banjarnegara (News Today)Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gudang logistik milik Bulog Kabupaten Banjarnegara, Jumat (6/3/2015) siang.

Dalam sidak tersebut, politisi PDIP itu menemukan ratusan ton beras yang berkualitas rendah dan tidak layak konsumsi. Beras-beras yang ditemukan itu merupakan beras lama yang tidak didistribusikan sejak bulan Oktber tahun 2014 lalu.

"Ya tadi saya sidak di Bulog. Beras kualitasnya jelek. Saya minta beras itu tidak dibagi ke masyarakat," kata Ganjar. 

Beras-beras berkualitas rendah tersebut diminta untuk tidak dibagi ke mayarakat. Ganjar juga menginginkan agar Bulog segera menyerap beras dari petani secepatnya. Sementara itu, beras yang terlanjur dibagikan di masyarakat jika berkualitas rendah agar ditarik kembali dan diganti yang baru. Pihaknya ingin agar masyarakat diberi produk yang bagus. "Jangan sampai tertunda pembeliannya. Percepat," perintahnya.

Jika pembelian cepat, pasokan serta harga beras akan kembali stabil. Hanya saja, lanjut Ganjar, Bulog mengaku tidak bisa langsung mengeksekusi beras dari petani karena harga masih melambung tinggi.

Harga tertinggi yang ditetapkan Bulog masih dibawah harga pasaran. Jika Usai disidak, pihak Bulog berhanji akan melaporkan temuan tersebut ke Pusat agar tidak dibagikan. Pasalnya 248 ton beras yang ditemukan berkualitas buruk, disarankan agar beras diubah menjadi tepung. "Bulog berjanji akan mengatasi itu," cetusnya.

Source : kompas

4 komentar:

mantap betul bapak yang satu in,,,teruskan pak,,,,,,,,

Sementara itu, beras yang terlanjur dibagikan di masyarakat jika berkualitas rendah agar ditarik kembali dan diganti yang baru

tega sekali beras yang kualitasnya jelek di kasihkan masyarakan gmna kalong terserang penyakit
Pengobatan Tradisional Penyakit Gagal Ginjal

Post a Comment

Share

Twitter Facebook