Thursday, March 1, 2012

Perancis Permalukan Jerman




Salah satu ekspresi kapten tim nasional Perancis, Hugo Lloris, pada pertandingan persahabatan melawan Jerman, di Weserstadion, Rabu (29/2/2012).

Bremen (News Today) - Tim nasional Jerman harus menelan pil pahit saat menjamu Perancis pertandingan persahabatan yang digelar di Weserstadion, Rabu (29/2/2012). "Der Panzer" dipaksa mengakui ketangguhan "Les Bleus" setelah ditekuk 1-2. Sementara kemenangan Perancis tidak terlepas dari penampilan impresif Oliver Giroud yang mencetak satu gol dan satu assist.

Pertandingan berjalan cukup terbuka semenjak menit-menit awal. Perancis yang terlebih dulu mendapatkan peluang emas pada menit ke-16 dari Yohan Cabaye. Beruntung bagi "Der Panzer" tandukan Cabaye masih bisa dibuang oleh salah satu pemain Jerman yang berdiri di bawah mistar.

Jerman pun akhirnya benar-benar kebobolan hanya berselang lima menit kemudian. Gol berawal dari penetrasi Mathieu Debuchy yang berhasil menembus kotak penalti Jerman. Dengan cepat, Debuchy mengirimkan bola kepada Oliver Giroud. Giroud yang berdiri bebas tanpa kesulitan menyarangkan bola dan gol.

Setelah kebobolan, Jerman meningkatkan intensitas permainannya. Miroslav Klose nyaris mencetak gol balasan jika saja tembakannya gagal ditepis oleh Hugo Lloris pada menit ke-33.

Semenit kemudian, Jerman kembali dipaksa gigit jari oleh Lloris. Holger Badstuber berhasil melepaskan tandukan usai memaksimalkan umpan silang Toni Kroos. Namun apa daya, peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Lloris.

Penampilan Lloris memang layak mendapat acungan jempol. Kiper Lyon tersebut lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-41. Saat itu, Mesut Ozil berhasil melepaskan umpan silang usai melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Perancis. Kemudian, Klose menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras. Namun, Lloris dengan sigap berhasil memblok bola.

Itu menjadi peluang terakhir bagi Jerman pada babak ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Perancis bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, pelatih Jerman Joachim Loew melakukan perubahan di lini depan. Dia mengganti Klose dengan Mario Gomez. Loew sangat mengharapkan tuah Gomez yang tampil impresif bersama Bayern Muenchen pada musim ini. Penyerang berusia 26 tahun itu untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di "FC Holywood" dengan mengoleksi 18 gol.

Begitu babak kedua dimulai, Jerman langsung mengambil inisiatif serangan. Ancaman pertama datang dari tembakan Marco Reus. Namun tembakan Reus masih terlalu lemah sehingga Lloris dengan mudah menaklukkan bola.

Melihat timnya terus ditekan, pelatih Perancis Laurent Blanc melakukan perubahan terhadap skuadnya. Dia memasukkan Florent Malouda dan Alou Diarra pada menit ke-62. Pergantian tersebut berbuah manis sehingga Perancis mampu menambah keunggulan berkat gol yang diciptakan Florent Malouda pada menit ke-69.

Gol berawal dari penetrasi Giroud dari sisi kiri pertahan Jerman. Begitu melihat peluang terbuka, Giroud melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Usaha Giroud pun tak sia-sia. Malouda yang berdiri tepat di bibir gawang, menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang gagal dibendung oleh Tim Wisse.

Jerman berusaha memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol balasan. Akhirnya usaha mereka tidak sia-sia setelah Cacau mencetak gol pada menit ke-90. Gol tersebut tidak terlepas dari kelengahan barisan pertahan Perancis. Cacau tampak berdiri bebas saat menyambar bola dari umpan Muller. Meski begitu, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Jerman dari kekalahan.

Susunan Pemain
Jerman: 12-Tim Wiese; 14-Holger Badstuber (Benedikt Howedes 46), 5-Mats Hummels, 4-Dennis Aogo, 20-Jerome Boateng; 6-Sami Khedira, 18-Toni Kroos, 9-Andre Schürrle (Thomas Muller 42), 21-Marco Reus (Cacau 70); 11-Miroslav Klose, 8-Mesut Özil (Mario Gomez 46)

Perancis: 1-Hugo Lloris; 5-Philippe Mexes, 4-Adil Rami, 22-Eric Abidal, 2-Mathieu Debuchy; 6-Yohan Cabaye (Diarra 62), 17-Yann M'Vila (Malouda 62), 7-Franck Ribéry, 8-Mathieu Valbuena; 9-Olivier Giroud (Saha 75), 11-Samir Nasri

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook