Thursday, March 1, 2012

Kemenangan "Ganjil" Federer atas Llodra




Dubai (News Today) - Petenis Swiss, Roger Federer, melewati babak pertama turnamen Dubai Terbuka melalui kemenangan aneh atas petenis Perancis, Michael Llodra.

Pemegang rekor pemenang turnamen grand slam ini mengalahklan Llodra 6-0 7-6 (8/6). Federer merebut 11 set awal hingga unggul 6-0 5-0 sebelum Llodra mampu membalikkan keadaan. Bukan itu saja, Federer juga mencatat hasil fantastis dengan merebut set pertama dalam waktu hanya 17 menit.

Federer menyelesaikan set pertama dalam waktu hanya 17 menit, dengan mematikan servis lawannya tiga kali dan tampil mendominasi permainan sejak awal.

Petenis dari Swiss unggulan kedua itu tidak kehilangan satu game pun hingga game kedelapan, tetapi petenis Perancis itu harus mengeluarkan kemampuannya dengan ekstra ketika bermain di set kedua.

Angka tie-break set kedua merupakan laga paling ketat dan Federer memenanginya 8-6 lewat pukulan backhand keras. Ia selanjutnya akan bertemu dengan petenis Spanyol, Felicano Lopez, yang mengalahkan pemain dari Perancis, Nicolas Mahut, 6-4 6-4.

"Rasanya selalu menggembirakan bila memenangi pertandingan pada babak awal, apalagi pada set awal, ketika saya menang 6-0. Saya tidak ingat kapan hal seperti ini terjadi pada saya," kata penyandang 16 gelar juara turnamen grand slam itu.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook