Monday, February 13, 2012

Rusuh di Tanah Kusir, 5 Anggota Ormas Diamankan




Pasukan Brimob mengamankan lokasi perusakan posko sebuah organisasi kemasyarakatan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2012).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan lima orang anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bertikai di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kelimanya diamankan beserta barang bukti berupa senjata tajam.

"Kami sudah mengamankan lima orang bersama barang bukti senjata tajam yang dibawa mereka. Saat ini sedang dalam pemeriksaan di Polres (Jaksel)," kata Komisaris Aswin, Kanit Humas Polrestro Jakarta Selatan kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/2/2012).

Kompol Aswin belum membeberkan identitas lima orang tersebut, termasuk ormas asal mereka. Namun, dia tidak menampik apabila yang terlibat pertikaian adalah dua ormas yang telah lama berseteru. Dalam bulan Januari, tercatat kedua ormas dimaksud lima kali terlibat pertikaian di wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Ya, masih dua ormas itu, masih saling serang," kata Kompol Aswin.

Kelompok penyerang melakukan pengerusakan terhadap pos ormas lawannya yang berada di Tanah Kusir siang ini. Penyerang datang dengan mengendarai sepeda motor dan bersenjatakan golok.

Belum diperoleh informasi adanya korban jiwa atau luka-luka dalam perisitiwa tersebut. Namun, situasi saat ini telah dapat diatasi aparat keamanan. Korps Brigade Mobil saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya keributan lanjutan.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook