Monday, September 19, 2011

Suami Malinda Dee Terus Menunduk




Jakarta, Indonesia (News Today) - Andhika Gumilang (22), suami siri Inong Malinda Dee (48), akhirnya mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (19/9/2011) pukul 10.20 WIB.

Andhika mengaku siap mendengarkan dakwaan yang akan dibacakan jaksa penuntut umum (JPU). "Ya... ya... ya," kata Andhika sambil berjalan cepat menuju ruang tahanan khusus.

Andhika didampingi petugas kejaksaan dan tiga orang berbadan tegap. Saat berjalan menuju ruang tahanan, Andhika hanya terus menunduk dan tidak ingin wajahnya disorot kamera awak media elektronik.

Model iklan tersebut datang dengan mengenakan kemeja warna putih dengan celana panjang hitam. Dia juga mengenakan topi hitam serta terlihat tiga tato bermotif bintang dengan warna merah, biru, dan hijau.

Sebagaimana diberitakan, Malinda diduga menggelapkan dana nasabah Citibank sebesar Rp 30 miliar. Andhika Gumilang diduga ikut mendapatkan dana dari istri sirinya, yakni dokumen, kendaran Mitsubishi Pajero dan Honda CRV, serta satu unit apartemen di Kalibata, Jakarta Selatan. Malinda juga menampung uang tersebut kepada adiknya, Visca.

Visca terindikasi mengetahui uang yang ditampung di rekeningnya berasal dari hasil pembobolan Citibank oleh Malinda. Kepolisian menetapkan sebagai tersangka dan menangkap Visca di kantornya, di dekat kantor Citibank Landmark, Kamis (28/4/2011). Menyusul suami Visca, Ismail, juga ditangkap dari kantornya dengan sangkaan yang sama.

Andhika beserta kedua tersangka lainnya dijerat dengan Pasal 6 UU Nomor 25 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 6 Ayat 1 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook