Monday, September 19, 2011

Selain Gilang, Danu Juga Caci Wartawan di Twitter




Status Twitter pada akun danoe12 mengomentari aksi kekerasan terhadap wartawan di SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2011).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Tidak hanya Gilang Perdana yang mengaku puas karena telah memukul wartawan dalam bentrok di SMA Negeri 6, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2011). Pemilik akun Twitter @danoe12 juga bangga dengan penganiayaan terhadap wartawan.

Akun milik username Danu Ismail itu ditulis sekitar pukul 17.30. Disitu Danu mengatakan, "mampus lu wartawan gegerotak, makanya jangan cari masalah, mahakam keras bos!" Biografi pada akun Twitter-nya bertuliskan Gor@six 2K10, yakni salah satu kelompok pelajar SMA N 6 Jakarta yang berisi murid lelaki.

Ucapan ini kurang lebih sama dengan status yang ditulis Gilang Perdana di jejaring sosial Twitter dengan akun @Gilang_Perdanaa . Gilang menyebut, "Mampus siapa suruh cari masalah sama Gorasix." Gilang juga mengaku puas memukul wartawan hingga babak belur. Ia bahkan mengklaim para guru di SMA Negeri 6 membela para siswanya karena mereka tidak bersalah.

Setelah menulis pesan tersebut, Gilang langsung mengubah akunnya. Tidak berapa lama kemudian, akun twitter @Gilang_Perdanaa berubah menjadi @giper2k11 dan berubah lagi menjadi @gilaaangsss. Akun terakhir ini tidak dapat dibuka karena diblokir.

Kekerasan terhadap wartawan ini dipicu oleh protes para pewarta kepada SMA Negeri 6 atas pemukulan dan perampasan kaset video oleh siswa SMA N 6 Jakarta terhadap wartawan Trans7 beberapa hari lalu. Wartawan melakukan aksi damai di SMA N 6 Jakarta pada Senin siang, tapi berbuntut ricuh dan berakhir dengan penyerangan terhadap jurnalis.

Beberapa pewarta mengalami luka akibat kejadian itu. Mereka adalah Yudistiro Pranoto (fotografer Seputar Indonesia), Banar Fil Ardhi (fotografer Kompas.com), Panca Syurkani (fotografer Media Indonesia), Septiawan (fotografer Sinar Harapan), Doni (Trans TV).

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook