Monday, September 19, 2011

Banyak Dikecam, Akun Twitter Gilang Berganti-ganti




Jakarta, Indonesia (News Today) - Pemilik akun Twitter @Gilang_Perdanaa yang mengaku puas memukuli wartawan dalam kericuhan di depan SMAN 6 Jakarta Selatan, Senin (19/9/2011) siang. Komentarnya pun banyak dikecam pengguna Twitter lainnya sehingga akhirnya menghilang dan berubah-ubah nama.

Akun Twitter @Gilang_Perdanaa berubah menjadi @giper2k11 tak lama setelah menjadi perbincangan di layanan microblogging itu dan berubah lagi menjadi @gilaaangsss. Meski sudah menghapus akunnya dan berganti-ganti nama, komentarnya tetap terlacak karena banyak yang meneruskan atau retweet.

Belum diketahui identitas pemilik akun tersebut dan pengguna Twitter pun mulai melacaknya. Namun, dari salah satu komentarnya yang sempat di-retweet, Gilang sepertinya menunggu momen-momen untuk berkelahi. Salah satunya komentar tanggal 12 September 2011, "A***** galau gua kgak berantem."

Setelah bentrokan yang terjadi antara anak SMA Negeri 6 Jakarta dan wartawan dalam aksi damai wartawan yang berlangsung tadi siang, Gilang mulai berkicau di jejaring sosial Twitter. Beberapa kutipannya antara lain, "Mampus siapa suruh cari masalah sama Gorasix", "Puas gua mukulin wartawan di jalur sampe bonjok2 emosi bet gua t**", dan "Guru,silop,dll. Pada belain kita karena kita gak salah.yang salah itu wartawan t**".

Seperti diketahui sebelumnya, siswa SMAN 6 Jakarta sempat melakukan kekerasan terhadap wartawan Trans7 pascatawuran dengan SMAN 70 pekan lalu. Hari ini, wartawan melakukan aksi damai di SMAN 6 Jakarta, tetapi berbuntut ricuh dan berakhir dengan beberapa wartawan yang terluka. Beberapa wartawan itu adalah Yudistiro Pranoto (fotografer Seputar Indonesia), Banar Fil Ardhi (fotografer Kompas.com), Panca Syurkani (fotografer Media Indonesia), Septiawan (fotografer Sinar Harapan), dan Doni (TransTV).

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook