Sunday, September 18, 2011

Honda Kebut Produksi Skutik untuk Kuasai Pasar




Jakarta,Indonesia (News Today) - Setelah pabrik barunya di Cikarang, Jawa Barat, beroperasi Juli 2011, mulai Agustus 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha menggenjot produksi skutik dari 196.652 unit menjadi 230.000 unit per bulan atau naik 17 persen.

Menurut Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM, jika tahun lalu produksi total Honda melalui pabriknya di Cikarang 4 juta unit, tahun ini meningkat menjadi 4,3 unit. Hal tersebut dilakukan dengan meningkatkan efisiensi atau mempercepat proses produksi.

"Sampai Agustus 2011, produksi skutik Honda sudah mencapai 1,4 juta unit atau naik 50 persen dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Pabrik baru sudah berproduksi, kami terus meningkatkan kapasitasnya untuk memenuhi permintaan pasar," jelas Hori.

Sementara itu, Johannes Loman, Executive Vice President Director, AHM mengatakan, Honda memperkirakan penjualan skutik akan mencapai 55-60 persen dari seluruh penjualan sepeda motor di Indonesia. Jika tahun ini total penjualan sepeda motor diperkirakan 8,2 juta unit, sekitar 4,9 juta unit adalah skutik.

Honda berambisi menguasai 50 persen pasar skutik yang sebelumnya dikuasai Yamaha. Dengan mengandalkan BeAT, Vario Series, Scoopy, PCX dan Spacy, Honda yakin bisa mewujudkan target tersebut tahun ini. Buktinya, sampai Agustus, Honda sudah mengantungi 51,8 persen pangsa skutik atau 1,4 juta unit dari total penjualannya 2,7 juta unit.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook