Sunday, September 18, 2011

Dilarang Tayangkan Cinta Segi Tiga




Teheran (News Today) - Iran melarang pertunjukan yang memperlihatkan lelaki telanjang dada serta kisah cinta segitiga. Kantor berita Fars melaporkan, larangan itu merupakan pertanda bahwa media diarahkan menjadi lebih konservatif.

Tidak jelas benar kapan larangan tersebut mulai diberlakukan. Televisi Iran yang dimonopoli pemerintah kebanyakan menayangkan acara-acara religius dan pengumuman dari pemerintah. Namun, sejak beberapa tahun lalu, pemirsa mulai disuguhkan tayangan opera sabun yang berjudul Buah Terlarang.

Opera sabun ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang meninggalkan istrinya setelah jatuh cinta kepada seorang gadis. ”Berdasarkan instruksi baru, program penyiaran yang memperlihatkan cinta segitiga dilarang,” demikian diungkapkan Fars.

Pengecualian akan diberlakukan jika tayangan tersebut mengecam cinta segitiga. ”Selain itu, memperlihatkan lelaki setengah telanjang, baik pada produksi Iran maupun produksi asing, juga dilarang,” demikian Fars. Larangan itu tidak menjelaskan bagaimana pengaruhnya terhadap tayangan olahraga di Iran, seperti tinju atau berenang.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook