Tuesday, January 19, 2010

Seminggu Berlalu, Tim SAR AS Temukan 10 Korban Selamat




Seminggu Berlalu, Tim SAR AS Temukan 10 Korban Selamat: "Sudah seminggu gempa Haiti berlalu, namun Tim SAR masih menemukan sejumlah korban. Tim SAR asal AS berhasil menarik sepuluh korban selamat dalam reruntuhan di ibukota Port-au-Prince Senin (18/1/2010) waktu setempat.
"Menurut petugas SAR, ini adalah jumlah terbesar dalam penyelamatan satu hari, selama usaha SAR terhadap gempa bumi beberapa dekade terakhir," kata USAID seperti dilansir AFP.

Korban selamat ditemukan oleh tiga Tim SAR AS yang berasal dari Los Angeles, Miami dan Florida. Empat Tim SAR AS dari Fairfax dan Virginia juga bekerja di ibukota Port-au-Prince.

USAID mengatakan di awal Senin, 39 orang berhasil diselamatkan oleh lebih dari 500 anggota Tim SAR AS di Haiti. Sementara 71 lainnya diselamatkan Tim SAR internasional.

USAID menambahkan, timnya akan mencari korban selamat di ibukota Port-au-Prince untuk kemudian dilanjutkan dengan 'full rescue mode' pada Selasa.

"Kami berharap akan menemukan lebih banyak korban selamat," kata USAID Senior Regional Adviser, Tim Callaghan.

Petugas menjelaskan Senin, 43 Tim SAR internasional yang berisi 1.739 petugas dan 161 anjing pelacak telah merambah 60 persen daerah dengan kerusakan terparah akibat gempa yang mengguncang 12 Januari lalu."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook