Tuesday, January 19, 2010

Kadispenad: Negosiasi Hanya Soal Kesehatan




Kadispenad: Negosiasi Hanya Soal Kesehatan: "Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Christian Zebua membantah lamanya pengepungan disebabkan alotnya negosiasi antara pihak TNI dan Herman soal mobil yang akan membawanya.
"Negosiasi hanya menyangkut kesehatan. Beliau sudah tua, umurnya sudah 80, fisik udah lemah," kata Brigjen Christian Zebua saat dihubungi detikcom, Selasa (19/2/2010).

Menurut Christian, sudah terjadi kesepakatan antara Oditur, Pomdam Jaya, Herman dan pengacaranya soal penjemputan paksa mantan Komandan Korps Mabes ABRI itu. "Ia akan diantar pihak keluarga bersama-sama Pomdam Jaya," ujarnya.

Mengenai informasi Herman akan dibawa bukan ke kantor Oditur tapi ke Mabes TNI, Christian tidak membantah. "Ke Mabes TNI ke satuan dulu untuk pertanggungjawaban, baru setelah itu ke Oditur. Ngapain kalau udah diambil nggak ke pengadilan," kata dia.

Sebelumnya, sumber detikcom yang berada di sekitar lokasi penjemputan, mengatakan telah terjadi intervensi oleh pihak tertentu sehingga Herman hanya dibawa ke Mabes TNI, bukan ke kantor Oditur.

"Kemungkinan sebelum jam 13.00 WIB dia akan menyerahkan diri," kata sumber.

Sumber itu juga membenarkan, Herman akan menggunakan mobil pribadinya. "Kita siap kawal dengan lima mobil rombongan," ujarnya."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook