Friday, March 6, 2015

Kadis Pariwisata: Tak Ada Usulan Anggaran Rp 1,5 Miliar untuk Lomba Fotografi






Jakarta (News Today)Di dalam draf rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) DKI tahun 2015 versi DPRD DKI, terdapat alokasi anggaran untuk Kompetisi Lomba Photography bertema Kebudayaan Betawi. Jumlahnya mencapai Rp 1,5 miliar.

Pada draf RAPBD 2015 versi DPRD DKI yang diterima Kompas.com, kegiatan lomba photography dimasukan dalam kegiatan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Tak ada kode kegiatan maupun pagu anggaran pada kolom kegiatan yang merupakan hasil pembahasan bersama Komisi B itu.

Selain lomba photography, ada pula alokasi anggaran untuk Festival Budaya Betawi yang rencananya akan dilaksanakan di Kompleks Parlemen, di Senayan, Jakarta Pusat. Jumlah anggaran untuk kegiatan ini sama dengan kegiatan lomba photograhy, yakni Rp 1,5 miliar.
Seperti halnya kegiatan lomba photography, kegiatan festival Budaya Betawi juga tak memiliki kode kegiatan dan pagu anggaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada tahun 2014,tang kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Arie Budhiman, mengatakan, instansi tersebut tak pernah sama sekali mengajukan kegiatan-kegiatan tersebut.

RAPBD DKI 2015 hasil pembahasan bersama DPRD disahkan pada 27 Januari 2015. Proses pembahasannya sendiri telah mulai dilakukan sejak November 2014.

"Usulan kegiatan lomba fotografi Betawi tidak pernah diusulkan sebelumnya. Pada prinsipnya usulan di luar e-budgeting bukan diusulkan oleh SKPD terkait," kata dia kepada Kompas.com, Kamis (5/3/2015).

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook