Tuesday, March 3, 2015

Final Piala Dunia 2022 Paling Lambat 18 Desember






Belfast (News Today)Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengatakan bahwa final Piala Dunia 2022 di Qatar semestinya dimainkan paling lambat 18 Desember. Dia mengaku menentang jika pelaksanaan event empat tahunan itu hingga dua hari menjelang Natal.

Blatter mengatakan hal itu ketika tiba di Belfast, Irlandia Utara, untuk pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pada akhir pekan ini. Diakuinya, ide tersebut akan disampaikan kepada komite eksekutif FIFA ketika mereka melakukan pertemuan pada 19-20 Maret.

"Piala Dunia tidak akan melewati 23 (Desember), tentu tidak. Kami harus berhenti pada 18 (Desember)," ujar Blatter kepada para wartawan, Jumat (27/2/2015). "Saya menentang (pelaksanaan sampai) 23."

Pada Selasa (24/2), Satuan Tugas FIFA masih mencari waktu ideal untuk pelaksaan Piala Dunia yang akan digelar di Qatar. Menurut rencana, turnamen tersebut akan diselenggarakan pada November dan paling lambat 23 Desember.

Secara tradisi, Piala Dunia biasanya dihelat pda Juni dan Juli. Tetapi karena pada bulan tersebut suhu panas yang ekstrem terjadi di Qatar (di Timur Tengah pada umumnya), maka bulan November dan Desember menjadi pilihan.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook