Thursday, March 5, 2015

Diduga Korban Malapraktik, Bocah 5 Tahun Koma Hingga Kini






Gresik (News Today)Muhammad Gafhan Habibi diduga sudah mengalami mati batang otak. Bocah lima tahun ini adalah pasien yang diduga menjadi korban malapraktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nyai Ageng Pinatih.

Hal itu disampaikan Direktur Utama RSUD Ibnu Sina, dr Endang Puspito di hadapan anggota Komisi A dan D saat hearing di DPRD Kabupaten Gresik, Rabu (4/3/2015) siang.

Dalam hearing yang dipimpin Nur Gholib, wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik, dr Endang menegaskan dugaan tersebut berdasarkan pada diagnosis lima profesor dari RSU Dr Soetomo Surabaya yang sengaja didatangkan pihak RSUD Ibnu Sina untuk melihat langsung kondisi pasien. Dua di antaranya adalah Prof Edy ahli anestesia, dan Prof Hendro ahli syaraf.

"Terus terang, kasus ini adalah yang pertama kali kami tangani di RSUD Ibnu Sina sehingga kami harus konsultasi kepada yang lebih ahli. Lima profesor yang kami datangkan dari RSU Dr Soetomo Surabaya, secara lisan memastikan pasien sudah mengalami mati batang otak. Tetapi secara tertulis, sampai saat ini kepastian itu belum kami dapatkan dari pihak RSU Dr Soetomo Surabaya," ujar dr Endang setelah hearing.

Seperti diketahui, Gafhan menjalani operasi di RSIA Nyai Ageng Pinatih pada 3 Januari 2015. Namun, usai operasi Gafhan justru koma hingga saat ini.

Anak pasangan Pitono (37) dan Lilik Setyawati (35), warga Dusun Sumber, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik sekarang dirawat secara khusus di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Ibnu Sina.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook