Friday, February 27, 2015

Foto "Selfie" Dilelang Mulai Rp 9 Miliar, Apa Istimewanya?






(News Today)Jauh sebelum selfie menjadi gaya hidup masyarakat urban saat ini, Buzz Aldrin, penjelajah luar angkasa, telah ber-selfie ria di luar angkasa. 

Hasil selfie tersebut telah diunggah Aldrin pada pertengahan tahun lalu melalui akun Twitter-nya. "BEST SELFIE EVER", begitu judul foto selfie yang diunggah astronot kenamaan ini. 


Dilansir 
KompasTekno, Rabu (25/2/2015), dari Mashable, Aldrin akan melelang foto selfieitu di acara Bloomsbury Auction House di London, 26 Februari mendatang. Pria kedua yang menginjakkan kaki di bulan ini akan menjajakan fotonya bersama dengan lebih dari 1.100 foto tua lainnya
.

Selain foto selfie Aldrin, ada pula beberapa foto ikonik NASA yang akan dilelang, di antaranya foto yang dibidik saat menjalankan misi Apollo 8. Foto itu menunjukkan planet kita melayang di atas cakrawala bulan.

Disinyalir, kisaran harga pelelangan foto di acara tersebut antara 750.000 hingga 1 juta dollar AS. Angka itu setara dengan Rp 9 miliar hingga Rp 12 miliar.

Perlu diketahui, pada 1966, Aldrin melakukan perjalanan luar angkasa melalui misi Gemini 12, yakni program antariksa Amerika Serikat sebagai pendahuluan proyek Apollo ke bulan.

Saat itu, Aldrin diminta untuk memotret sinar ultraviolet yang terpancar dari bintang dengan kamera yang dipasang di luar kendaraan luar angkasanya. 

Sebenarnya, foto tersebut harus dilakukan saat gelap. Namun, saat matahari mulai muncul, Aldrin kemudian berpose memotret dirinya sendiri dengan latar belakang bumi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook