Thursday, November 6, 2014

"Runner-up" Milik Rossi atau Lorenzo?





Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (tengah) berdiskusi dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo (kiri), saat sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit Motorland, Sabtu (27/9/2014).

Valencia (News Today) - Hanya 12 poin, itulah selisih antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di klasemen jelang seri terakhir MotoGP 2014 di Valencia, akhir pekan ini. Mereka akan bersaing untuk menjadi runner-up musim ini.

Kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut sama-sama memenangi dua balapan musim ini. Rossi menang di San Marino dan Australia, sementara Lorenzo di Aragon dan Jepang.

"Balapan ini tidak akan mudah! Saya berada di urutan kedua klasemen dan 12 poin lebih banyak jadi ini bagus, tetapi jarak ini tidak cukup untuk saya bermain aman akhir pekan ini," kata Rossi.

"Jorge sedang dalam kondisi yang bagus. Selama paruh kedua musim ini Jorge sangat cepat dan dia ingin menang di Spanyol, dan mencoba mengambil posisi kedua dari saya," lanjut pemegang tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Lorenzo memang mangalami masa sulit pada awal musim ini. Setelah gagal finis pada seri pertama di Qatar, pebalap Spanyol tersebut melakukan kesalahan saat start pada seri kedua di Austin. Karena mencuri start, Lorenzo dikenai sanksi lewat pit lane dan kehilangan beberapa posisi.

"Akhirnya kita akan menjalani seri terakhir dan selalu menyenangkan kembali ke Spanyol untuk menutup musim," kata Lorenzo. "Saya sudah mengamankan posisi tiga di klasemen setelah balapan di Sepang (Malaysia) dan saya berharap bisa menang lagi di Valencia."

Musim lalu, Lorenzo menjuarai GP Valencia. Marc Marquez yang finis ketiga akhirnya keluar sebagai juara dunia dan Lorenzo sebagai runner-up.

"Menurut saya, ini lintasan yang lebih baik untuk Yamaha M1 dibanding Sepang. Saya menang di sini tahun lalu dan semoga kami bisa melakukannya lagi tahun ini. Menjadi nomor dua di klasemen masih mungkin, tetapi saya harus menang dan menunggu bagaimana hasil Valentino," jelas juara dunia dua kali tersebut.

Lorenzo bertekad menutup musim ini dengan cara yang jauh berbeda dengan bagaimana dia memulainya. "Terutama di depan penonton yang selalu mendukung kami di Valencia," tegasnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook