Thursday, November 6, 2014

Demi Majukan Olahraga Sepeda Indonesia, Carrefour Gandeng Aleoca dan Kenyan Riders





Para pebalap sepeda Kenyan Riders di Carrefour Kota Casablanca, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Jakarta (News Today) - Perusahan Carrefour menjalin kerjasama dengan pabrikan sepeda asal Singapura, Aleoca, dan para pebalap nasional Kenya yang tergabung dalam Kenyan Riders Team, untuk memajukan olahraga sepeda di Indonesia demi meraih prestasi lebih di dunia internasional.

"Saat ini, olahraga sepeda menjadi salah satu olahraga favorit di masyarakat. Kami berkomitmen untuk ikut memajukan olahraga sepeda Indonesia, jadi kami jalin kerjasama dengan Aleoca dan Kenyan Riders," ujar Adi Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia  di Casablanca, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Menurut Adi, pihaknya sangat bangga dengan kerja sama tersebut karena Kenyan Riders Team mempunyai sejumlah prestasi gemilang pada balapan-balapan internasional. "Kami mau olahraga sepeda Indonesia bisa lebih berprestasi. Pesepeda Indonesia bisa banyak belajar dari Kenyan Riders yang sudah sangat sukses dan berprestasi," tambah Adi.

Ditemui terpisah, salah satu atlet sepeda Indonesia, Cah Putri, sangat mendukung kerjasama ini. Menurut dia, selama ini olahraga sepeda Indonesia belum mampu berbicara banyak di tingkat dunia karena minimnya dukungan sponsor dan fasilitas.

"Kunci untuk berprestasi, selain dari atletnya sendiri adalah dukungan sponsor dan adanya fasilitas yang bisa membantu selama latihan," ujar Putri.

Putri berharap para pebalap sepeda Indonesia bisa belajar banyak dan termotivasi dari Kenyan Riders. Dia juga ingin pemerintah bisa menggalang banyak kejuaraan nasional sehingga membantu para atlet untuk terus berkompetisi.

Kenyan Riders didirikan pada 2006 oleh Nicolas Leong, mantan pebalap sepeda Kenya. Kenyan Riders kini diisi sejumlah atlet muda berprestasi Kenya antara lain Suleiman Kangangi, Samwel Mwangi, dan Ayub Katuriba.

Mereka telah menjuarai berbagai turnamen, di antarannya Kejuaraan Pasir Gudang Road Race di Johor, Malaysia, pada Agustus silam, dan Tour Matabungkay di Filipina, Oktober lalu. Kini mereka akan mengikuti Tour de Bintan, 7-9 November.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook