Friday, October 31, 2014

Kafein Buat Rambut Cepat Panjang ?






(News Today) - Mengonsumsi kafein memang terbukti dapat mengusir kantuk. Kafein pun disinyalir bersifat adiktif yang membuat penikmatnya merasa ketagihan. Namun, ternyata kafein memiliki manfaat lain terhadap tubuh. 

Sebuah studi terbaru menunjukkan kafein dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kafein yang masuk ke dalam tubuh bekerja menyasar ke DHT, hormon yang bertanggung jawab atas kerontokan rambut. 

"DHT membatasi kemampuan folikel untuk menghasilkan pertumbuhan rambut. 
Kafein membuat sel rambut menghasilkan ATP (zat energi dalam sel biologi manusia) dan membantu folikel berada pada fase pertumbuhan anagen, yakni fase aktif pertumbuhan folikel rambut. Sel pada akar rambut terbagi secara cepat dan menambah jumlah batang rambut. Selama fase ini, rambut dapat tumbuh sekitar 1 sentimeter setiap 28 hari," ujar Robert Dorin, anggota American College of Osteopathic Family Physicians (ACOFP) dari True & Dorin Medical Group. 

Lebih lanjut, dr Dorin mengungkapkan, kafein dapat menstimulasi pertumbuhan batang rambut dan memperpanjang siklus pertumbuhan rambut. Di samping itu, kafein juga menstimulasi matriks keratinosit, sel yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut. 

Meskipun demikian, lanjut dr Dorin, Anda tidak akan memperoleh manfaat pertumbuhan rambut hanya dengan mengonsumsi segelas kopi. Cara terbaik untuk memperoleh batang rambut yang baik dan kuat dengan kafein adalah dengan perawatan yang efektif hingga terserap ke dalam folikel rambut. 

"Produk berkafein terbaik untuk digunakan adalah produk yang menempel dan tetap berada di rambut Anda untuk keefektifan yang sempurna," sebut dr Dorin. 

Selanjutnya, dia menyarankan Anda untuk menggunakan hair spray yang mengandung kafein. Sebab, tak hanya baik dalam menata rambut, produk ini juga dapat menumbuhkan rambut lebih cepat. 

Sumber: http://www.dailymakeover.com/trends/hair/caffeine-hair-growth/

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook