Saturday, September 1, 2012

Tablet Perdana Sony di Bawah Merek Xperia




Sony Xperia Tablet S

Berlin (News Today) - Rumor seputar rencana Sony membuat tablet di bawah merek dagang Xperia, terbukti benar adanya. Sony resmi mengumumkan Xperia Tablet S di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Jika dibandingkan tablet Sony sebelumnya, Xperia Tablet S didesain lebih tipis. Namun, Sony masih mempertahankan desain khas tabletnya, yang lebih tebal pada bagian belakang atas. Desain unik ini seperti menggulung beberapa lembar halaman majalah.

Xperia Tablet S diperkuat prosesor quad core Nvidia Tegra 3 kecepatan 1,3GHz, RAM 1GB, layar 9,4 inci beresolusi 1.280 x 800 pixel menggunakan teknologi IPS, dan baterai kapasitas 6.000mAh yang memberi daya tahan selama 10 jam jika digunakan terus menerus.

Kamera utamanya bersensor 8MP dan kamera depan 1MP.

Konektivitasnya menyediakan slot SD card, input HDMI, jack audio 3,5mm, bluetooth dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Saat ini Xperia Tablet S menjalankan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), namun Sony berjanji memberi upgrade sistem operasi ke Android 4.1 (Jelly Bean) untuk mengoptimalkan aplikasi bawaan.

Aplikasi bawaan tersebut antara lain adalah Watch, yang mengubah fungsi tablet sebagai remote televisi. Dengan bekal sensor infra red (IR), tablet ini bisa menjadi remote kontrol universal.

Kemudian ada Guest Mode, yang memungkinkan pengguna membuat beberapa profil pengguna. Gunanya, untuk melarang pengguna lain menjalankan aplikasi tertentu. Ini sangat membantu orang tua untuk mengontrol aktivitas anak dalam menggunakan tablet.

Sony juga memberi media layanan penyimpanan data di awan (cloud) bernama PlayMemories, sebesar 5GB.

Xperia Tablet S tersedia dalam beberapa pilihan memori internal. Untuk 16GB dihargai 400 dollar AS, versi 32GB dihargai 500 dollar AS dan 64GB dihargai 600 dollar AS.

Ada pula beberapa model aksesori untuk membantu mobilitas penggunanya. Yang paling menarik perhatian adalah aksesori penutup tablet yang berfungsi sebagai papan ketik (keyboard). Aksesori penutup ini bisa dilipat untuk menopang tablet agar berada dalam posisi tegak.

Aksesori penutup tablet yang berfungsi sebagai keyboard

Ada pula aksesori dock penyangga yang mencakup port USB dan HDMI.

Aksesori dock penyangga beserta keyboard

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook