Saturday, September 1, 2012

Wartawati Berkulit Hitam CNN Dilecehkan




Calon Presiden AS, Mitt Romney.

Tampa (News Today) - Insiden rasial terjadi pada konvensi nasional Partai Republik yang berlangsung pada Selasa (28/8/2012) di Tampa, Florida, AS.Dua orang peserta konvensi melempar kacang kepada wartawati CNN yang bertugas membawa kamera, sebagaimana diberitakan kantor berita Agence France Presse (AFP), Rabu (29/8/2012).

Kedua orang itu mengeluarkan kalimat, "Begitulah cara kami memberi makan binatang-binatang."

Kalimatnya merujuk pada aksi mereka melempar kacang kepada wartawati, bak sedang memberi makan hewan.

Pihak CNN mengonfirmasikan kejadian itu yang berlangsung pada hari pembukaan konvensi, yang secara resmi menominasikan Mitt Romney sebagai calon presiden AS dari Partai Republik untuk pemilu November 2012 mendatang. Dia berhadapan dengan Presiden AS Barack Obama dalam pemilu.

Beberapa saksi melihat kejadian itu. Para aparat keamanan langsung mengusir dua orang tersebut. Penyelenggara acara membenarkan kejadian itu.

"Dua peserta memperlihatkan perilaku buruk. Tindakan mereka tidak bisa dimaafkan, dan tidak bisa diterima. Seperti itu tidak bisa diberi toleransi," kata salah satu panitia penyelenggara konvensi.

Kejadian ini pasti tidak diinginkan oleh Partai Republik, yang sedang berjuang keras meraih suara kulit hitam AS dan Hispanic, julukan bagi warga berbahasa Spanyol di AS.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook