Thursday, September 6, 2012

Ini Alasan Molornya Penyatuan Airport Tax & Tiket




Ilustrasi tiket pesawat

Jakarta, Indonesia (News Today) - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menjelaskan bahwa rencana pemerintah untuk menggabungkan biaya passenger service charge (PSC) atau airport tax dengan tiket pesawat akhirnya molor dari rencana semula diterapkan di 1 September 2012. Rencana tersebut diundur hingga Oktober nanti.

"Saya akan cari tahu alasannya, masuk akal atau tidak. Saya akan lihat apa kecanggihan manajemennya yang kurang, program kerjanya atau malah sistem kontrolnya tidak baik. Apalagi kalau sistem IT-nya, kalau dipaksakan jadi tidak baik, akan kacau sekali," kata Dahlan selepas Rapat Pimpinan di kantor PT Perusahaan Gas Negara Tbk Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Sekadar catatan, pemerintah ingin menyatukan biaya passenger service charge (PSC) atau airport tax dengan tiket pesawat. Hal itu diharapkan ingin memberi kemudahan proses penerbangan jika kedua hal tersebut bisa digabung.

Untuk tahap awal, maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menerapkan rencana tersebut sejak 1 September 2012. Pihak Garuda Indonesia juga telah menyatakan kesiapan sistemnya.

"Namun kalau sistem IT-nya amburadul, jangan dipaksakan. Nanti malah amburadul," jelasnya.

Terkait hal ini, Dahlan telah meminta pihak manajemen PT Angkasa Pura II Persero untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pihaknya berharap agar layanan maskapai penerbangan diupayakan tidak terganggu, khususnya maskapai penerbangan pelat merah dan maskapai lainnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook