Wednesday, August 1, 2012

Tim Jokowi-Ahok Gencar Perangi Isu SARA




Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Ahok (kanan) berkumpul di Tempat Pemenangan Jokowi-Ahok Jalan Borobudur, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Tim sukses pasangan Jokowi-Ahok sangat gencar memerangi isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang belakangan ini menghantam kubu mereka. Mengingat dengan isu semacam itu hanya akan membuat kondisi Jakarta tidak aman.

Tim sukses pasangan Jokowi-Ahok, Denny Iskandar, mengatakan, melempar kampanye hitam yang bermuatan isu SARA pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta ini adalah perbuatan yang tidak jantan.

"Mempermainkan isu SARA adalah perbuatan yang tidak jantan. Isu SARA ini juga sangat berbahaya jika masuk ke anak muda," kata Denny, di Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Menanggapi langkah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) medeklarasikan Gerakan Kampanye Stop SARA pada Sabtu (28/7/2012) lalu, tim sukses Jokowi-Ahok sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Tentu saja sangat mendukung sepenuhnya ajakan Panwaslu dan FKUB kepada para calon, untuk tidak mengusung isu berbau SARA dalam kampanye," ungkap Denny.

Selanjutnya, ia meminta agar warga Jakarta tidak mudah terpancing dengan isu murahan yang bermuatan SARA. Jika menemukan orang yang menebar isu SARA terhadap pasangan calon manapun, maka diminta untuk segera melapor dan membawa bukti pada Panwaslu atau yang berwajib.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook