Monday, August 13, 2012

Indonesia Tanpa Atlet pada Upacara Penutupan




Olimpiade London 2012.

London (News Today) - Kontingen Indonesia akan mengikuti upacara penutupan Olimpiade London 2012 tanpa diikuti satu pun atlet.

"Untuk upacara penutupan, yang akan ikut adalah Pak Erick (Thohir), Pak (Aslizar) Tanjung, Pak Agus (Mauro) dan saya," kata Deputi Supporting Chef de Mission kontingen Indonesia, Ade Lukman di London, Sabtu (11/8/2012).

Ade mengatakan, pada upacara penutupan tidak akan ada defile dari masing-masing negara, melainkan semua negara digabung.

"Rencananya semua NOC (Komite Olimpiade Nasional) dilebur, disatukan," katanya.

Pada upacara penutupan, atlet dan anggota kontingen berjalan bersama tidak berdasarkan negara seperti pada pembukaan. Itu sudah menjadi tradisi sejak Olimpiade Melbourne 1956 dan sebagai cara untuk mempersatukan atlet sebagai "satu bangsa".

Atlet Indonesia tidak akan ikut serta karena seluruh 22 atlet serta pelatihnya sudah kembali ke Tanah Air. Rombongan besar atlet Indonesia kembali ke Indonesia pada Selasa (7/8).

Upacara penutupan yang akan dilaksanakan Minggu pukul 21.00 waktu setempat (Senin pukul 03.00 WIB), diberi judul "A Symphony of British Music", untuk menunjukkan bahwa musik adalah budaya Inggris yang paling menyebar selama 50 tahun terakhir.

Sejumlah artis disebut-sebut akan tampil pada upacara penutupan di antaranya Spice Girls, Adele, Paul Mc Cartney, Pet Shops, Take That, Queen, dan Elton John.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook