Monday, August 13, 2012

Lega Calcio: Napoli Memalukan




Para pemain Juventus merayakan sukses mereka menjuarai Piala Super Italia di Beijing, Sabtu (11/8/2012). Napoli tak meu menghadiri upacara penganugerahan ini.

Roma (News Today) - Lega Calcio (Lega Nazionale Professionisti) kecewa tas sikap Napoli yang memboikot pemberian gelar juara Piala Super Italia di Beijing, Sabtu (11/8/2012). Menurut otoritas sepak bola profesional Italia itu, sikap Napoli memalukan sepak bola Italia.

Pada pertandingan itu, Napoli sempat unggul dua kali. Namun, mereka akhirnya dikalahkan Juventus 2-4 lewat perpanjangan waktu, setelah waktu normal berakhir 2-2.

Napoli kecewa karena dua pemainnya, Goran Pandev dan Camilo Zuniga, diberi kartu merah. Kartu yang sama juga diberikan kepada pelatih mereka, Walter Mazzarri, juga terkena kartu merah. Selain itu, Napoli juga kecewa karena dihukum tendangan penalti yang menurut mereka tak pantas diberikan.

Sebagai bentuk kekecewaan itu, mereka langsung ke ruang ganti dan tak mau terlibat upacara penganugerahan gelar kepada Juventus dan gelar buat Napoli sebagai runner-up.

"Itu epilog (akhir cerita) yang memalukan. Seseorang bisa memahami kekecewaan dan kejengkelan, tapi sikap di peristiwa itu berlebihan," sesal Presiden Lega Calcio, Maurizio Beretta.

"Ini tak akan mengurangi validitas permainan di Beijing. Itu malam yang positif dan event itu sukses dengan partisipasi hebat dari suporter," tambahnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook