Wednesday, June 27, 2012

Gas Bocor, Tiga Rumah di Duren Sawit Terbakar




Tiga rumah di Jalan Rawadas, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2012), dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari tabung gas milik salah seorang warga.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Kebakaran melanda tiga rumah di Jalan Rawadas, RT 01 RW 03, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Api diduga berasal dari tabung gas 12 kilogram milik salah seorang warga. Lima mobil pemadam kebakaran pun berhasil menjinakkan api. Rimbawan (40) yang merupakan saksi mengatakan, api mulai membesar pukul 13.00 di atap dapur milik Ngadiman (55) dan merembet ke atap rumah Jastuti (32) dan Usup (40). Warga pun panik melihat api yang berkobar karena daerah tersebut termasuk padat penduduk.

"Penghuninya ada tiga orang, tapi lagi kerja semua. Rumahnya jadi kosong. Nggak tahu mungkin (karena) lupa, mungkin apa, tiba-tiba api sudah membesar saja," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (27/6/2012).

Ketika ingin masuk untuk memeriksa kondisi rumah, Rimbawan mengurungkan niatnya karena mendengar suara ledakan sebanyak dua kali. Akhirnya, ia memilih untuk meminta pertolongan warga memadamkan api dengan air seadanya.

Berdasarkan keterangan Sunaryo, perwira piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, api berhasil diamankan sekitar satu jam dengan memanggil 15 mobil pemadam kebakaran.

"Tapi yang difungsikan hanya lima. Api sudah dilokalisir saja sudah bagus. Kalau nggak, kan itu (daerah) padat sekali. Ketika memerah, langsung dipadamkan," katanya.

Sunaryo memperkirakan, total kerugian atas musibah tersebut mencapai Rp 300 juta. Berdasarkan pantauan Kompas.com, api melalap habis atap serta ruang belakang rumah milik Ngadiman. Adapun dua rumah lagi hanya habis di bagian atap. Kini, pemilik rumah tengah membersihkan puing-puing atap dan perabotan yang terbakar.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook