Friday, June 29, 2012

Capello: Rooney Cuma Paham Bahasa Skotlandia




Timnas Inggris, kiper Joe Hart dan Wayne Rooney (depan), meninggalkan Hotel Stary, Krakow, Senin (25/6/2012), sehari setelah didepak Italia di perempat final Euro 2012.

Milan (News Today) - Wayne Rooney pernah mengkritik cara melatih Fabio Capello di timnas Inggris. Kini, "Don Fabio" yang balas "menyerang".

"Setelah melihat pertandingan terakhirnya, saya pikir Rooney hanya mengerti bahasa Skotlandia. Maklum saja, itu karena ia lama bermain di Manchester United," ucap Capello seperti dikutip Football Italia.

Skotlandia adalah negara asal Sir Alex Ferguson, pelatih MU yang sudah lebih dari dua dekade membesut klub itu.

Pekan lalu, Wazza—panggilan Rooney—mengaku lebih senang dilatih Roy Hodgson di timnas Inggris. Menurutnya, ada informasi yang tak tersampaikan karena perbedaan bahasa yang dipakai Capello saat memberikan instruksinya. Hal itu dikatakan Rooney setelah "The Three Lions" lolos dari penyisihan grup. Namun ironisnya, tim "Tiga Singa" kandas di perempat final setelah disikat 4-2 lewat adu penalti oleh Italia, negara asal Capello.

Karma telah bicara dan Rooney pun harus menelan pil pahit untuk kali kesekian bersama Inggris, gugur di fase knock-out turnamen besar. Entah dengan cara apa Rooney harus mengenyahkan nasib naas itu.



Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook