Tuesday, February 14, 2012

Dokumenter Joe Frazier Bisa Diunduh Gratis




Philadelphia (News Today) - Sebuah film dokumenter tentang kisah hidup petinju kelas berat legendaris, Joe Frazier telah dapat diunduh gratis pada Februari ini.

Film yang menceritakan tentang tahun-tahun terakhir dalam hidup Joe Frazier dapat dilihat di www.hulu.com atau tepatnya di http://www.hulu.com/watch/322857/joe-frazier-when-the-smoke-clears.

Film dokumenter,"Joe Frazier: When the Smoke Clears" bercerita tentang kehidupan Frazier serta perkembangan sasana tinju miliknya di Philadelphia. Dengan narasi oleh putera kandungnya, Marvis, film ini bercerita seputar sisi-sisi manusiawi Frazier, rasa dendamnya, penyesalannya mau pun ketakutannya.

Film mini sebenarnya akan diputar pertamakli di festival film dokumenter DocNYC pada November lalu. namun sayangnay pada hari yang sama, joe Frazier meninggal dunia.

Menurut puteranya, Marvis, dokumenter tentang ayahnya ini sangat idnah dan menyentuh. dalam film ini ada komentar dari para petinju pada era Frazier seperti George Foreman atau Larry Holmes, pelatih legenadris Angelo Dundee mau pun petinju yang masih aktif seperti Bernard Hopkins.

Joe atau Joseph Williams Frazier dilahirkan di Philadelphia, 12 Januari 1944 dan wafat pada 7 November 2011. Masa kecilnya sangat menderita karena berasal dari keluarga miskin. Joe menganggap satu-satunya jalan keluar dari kemiskinan adalah dengan menggeluti olah raga tinju.

Pada 1964 ia meraih medali emas tinju di Olimpiade Tokyo. ia merupakan juara dunia tinju kelas berat pada 1970 dan kehilangan sabuk pada 1973 setelah kalah TKO dari George Foreman.

Semasa karirnya, Frazier terkenal dengan tiga pertarungannya menghadapi legenda tinju lainnya, Muhammad Ali. Pertarungan mereka yang ketiga pada 1975 sangat seru sehingga mendapat julukan,"Thrilla in Manila."

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook