Monday, September 19, 2011

Polisi Perketat Keamanan di SMA 6




Jakarta, Indonesia (News Today) - Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto berjanji menempatkan personel kepolisian di sekitar SMA Negeri 6 di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan. Penempatan personel ini untuk mengantisipasi bentrokan antara wartawan dan siswa kembali terulang.

"Personel kami akan tetap berjaga di lokasi hingga sampai situasi terkendali," ujar Imam, Senin (19/9/2011) di Jakarta.

Imam menuturkan, penjagaan ini perlu dilakukan lantaran siswa-siswi SMA Negeri 6 Jakarta masih akan melakukan ujian esok hari. Ia berharap kegiatan siswa tidak terganggu dengan ulah sejumlah oknum yang suka terlibat tawuran.

Seperti diberitakan, kericuhan terjadi saat wartawan sejumlah media nasional melakukan aksi damai di depan SMA Negeri 6 Jakarta sejak pukul 09.00 WIB, Senin (19/9/2011). Aksi ini merupakan buntut kasus pemukulan dan perampasan kamera milik wartawan Trans7, Oktaviardi, saat meliput aksi tawuran antara pelajar SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70 pada Jumat (16/9/2011) sore.

Saat aksi damai tengah berlangsung, tiba-tiba kericuhan antara wartawan dan siswa mulai terjadi sekitar pukul 11.00. Tidak jelas apa yang menyebabkan kericuhan ini terjadi. Ratusan siswa SMA Negeri 6 Jakarta turun ke jalan melawan sekitar 50 wartawan yang hadir. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tetapi tak digubris.

Dalam insiden itu, sejumlah wartawan mengalami luka lebam, yakni Yudistiro Pranot (fotografer Seputar Indonesia), Banar Fil Ardhi (fotografer Kompas.com), Panca Syurkani (fotografer Media Indonesia), Septiawan (fotografer Sinar Harapan), dan Doni (Trans TV). Beberapa wartawan pun sudah membuat laporan di Polres Jakarta Selatan.

Sementara itu, tujuh siswa juga turut menjadi korban. Imam Sugianto mengatakan, pihak SMA Negeri 6 Jakarta berencana melaporkan balik pada Selasa (20/9/2011). "Karena masih ujian sampai besok, mereka tidak melapor hari ini. Besok rencananya mereka akan melapor," katanya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook