Friday, March 11, 2011

The Age: Tomy Winata Punya Koneksi ke Ibu Ani




Melbourne (News Today) - Bukan hanya Presiden SBY saja yang dituding harian The Age berhubungan khusus dengan pengusaha Tomy Winata. Bahkan The Age juga menyebutkan kalau Tomy punya koneksi dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Harian The Age edisi Jumat (11/3/2011) merilis berita utama 'Yudhoyono 'abused power'' dan artikel yang lebih mendalam 'Bambang Thank You Ma'am'. Mereka menuding Presiden SBY menyalahgunakan kekuasaanya.

Salah satunya adalah hubungan khusus keluarga SBY dengan pengusaha Tomy Winata, Bos Artha Graha. Kawat diplomatik Kedubes AS yang dibocorkan Wikileaks menyebutkan keluarga SBY menerima gelontoran dana dari Tomy Winata lewat perantara TB Silalahi.

Namun, Ibu Ani juga punya hubungan dengan Tomy. The Age menyebutkan Kedubes AS mendapatkan informasi ini melalui pejabat senior Badan Intelijen Negara (BIN) bernama Yahya Asagaf.

"Pejabat senior BIN juga mengatakan pada Kedubes AS, Tomy mencoba meningkatkan pengaruh dengan menggunakan seorang pembantu presiden sebagai channel ke Ibu Negara Kristiani Herawati," demikian tulisan The Age.

Lantas apa tanggapan Istana? Atas pemberitaan The Age, pihak Istana membantah keras tudingan yang dimuat koran The Age yang menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyalahgunakan kekuasaan yang dimilikinya. Tudingan itu bahkan dianggap sebagai sampah.

"Kita membantah keras artikel tersebut, bagi kita itu sampah karena tidak ada nilai kebenarannya," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, saat dihubungi detikcom, Jumat (11/3/2011).

Source : detik

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook