Wednesday, December 29, 2010

Polisi Mulai Dapatkan Jejak Mahasiswi UI




Jakarta, Indonesia (News Today) - Kasat Reskrim Polres Kota Depok Komisaris Ade Rahmat Idnal mengakui pihaknya sudah mulai mendapatkan jejak Kharisma Safiri (20), mahasiswi Universitas Indonesia yang hilang sejak Kamis (16/12/2010). Namun, lokasi korban tersebut masih terus didalami pihak kepolisian.

"Ya, sudah kami telusuri jejaknya. Saat ini kami dalami (lokasi) itu dulu, jadi tidak bisa kami ungkapkan," ujarnya, Senin (27/12/2010), saat ditanyakan Kompas.com tentang perkembangan terakhir lokasi Kharisma.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa saat ini kasus hilangnya Kharisma tengah dikembangkan pihak kepolisian di tahapan penyelidikan. "Kami sudah bertemu dengan pihak keluarga, teman, kampus, sampai ke kosan, maupun dengan orang-orang tempat dia suka main warnet," ujar Ade.

Dari informasi-informasi yang diperoleh, polisi menemukan beberapa temuan. Namun, untuk kepentingan penyelidikan, Ade enggan untuk menjelaskan. Ia menegaskan bahwa kasus hilangnya Kharisma masih merupakan kasus laporan kehilangan, belum mengarah pada unsur tindak pidana.

"Kalau nanti di dalam penyelidikan kami temukan indikasi diculik, ditangkap, dicabuli, atau diperkosa, itu bisa masuk pidana. Tapi sampai sejauh ini kami belum lihat itu," ucap Ade.

Ketika ditanyakan apakah Kharisma terlibat organisasi tertentu, Ade menjelaskan bahwa sejauh ini polisi masih belum melihat adanya keterlibatan Kharisma dengan organisasi kampus ataupun luar kampus yang menyebabkan dia menghilang lebih dari seminggu.

Kharisma diketahui menghilang sejak Kamis (16/12/2010). Mahasiswi S1 Jurusan Biologi UI semester pertama tersebut terakhir terlihat mengobrol bersama rekannya, Ema, di ruang tamu kos-kosannya pada Rabu (15/12/2010) malam. Pihak keluarga sudah menyebarkan lembaran pencarian di semua daerah di UI, termasuk sekitar Depok.

Ciri-ciri Kharisma yakni tinggi 159 cm, rambut hitam panjang lurus, kulit sawo matang, berat badan 51 kg, serta memiliki bintik tahi lalat di bagian bawah mata dan hidung. Apabila ada pihak yang mengetahui keberadaannya, Anda dapat menghubungi Alvin, kakak Kharisma, di nomor telepon 085730974831.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook