Wednesday, January 20, 2010

Susno Mengaku Inisial SD Laku Sekali




Susno Mengaku Inisial SD Laku Sekali: "Beberapa waktu lalu pernah menyebar di milis-milis curhat seseorang mengatasnamakan Susno_Duadji@yahoo. Curhat terkait tuduhan suap Rp 10 miliar dan soal penyadapan. Apakah itu benar dibuat Susno?

"Saya pernah tapi tidak seperti itu. Saya sendiri tidak mengerti tulisan yang berbelok-belok lagi," terang Susno di depan Pansus Hak Angket Century di Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2010).

Susno menjawab pertanyaan anggota Pansus dari FPAN, Tjatur Sapto Edi yang meminta penjelasan Susno perihal email yang pernah menghebohkan itu.

"Yang jelas tulisan panjang seperti itu bukan saya. Yang mengaku SD laku sekali, makanya saya tidak pernah bantah. Nanti beranak lagi," terangnya.

Curhat itu bersumber dari milis Keluarga Besar Polri (KBP), yang tersebar pada awal September 2009, kemudian diposting ke milis kelompok lain maupun di blog. Pengirim email menggunakan alamat susno_duadji@yahoo.com. Alamat email ini juga digunakan saat Susno mengirim e-mail ke media massa akhir pekan lalu.

Dalam curhat yang cukup panjang dan sesekali ditulis dengan akronim dan huruf kapital itu, orang yang menggunakan nama Susno itu membenarkan kalau inisial SD yang disebut-sebut media adalah benar dirinya.

"Kaitannya dengan tuduhan suap Rp 10 miliar dalam menangani kasus Bank Century ini adalah fitnah yang sungguh menyakitkan," demikian isi yang tertulis.

Isi email juga berisi tentang penyadapan KPK terhadap telepon seluler Susno dan sejumlah petinggi Polri hingga Kapolri dan Wakapolri. Dengan adanya penyadapan itu, dia sengaja berbicara seolah-olah akan terjadi serah terima uang suap.

"Sejak telepon disadap, saya gunakan kesempatan ini untuk mempermainkan pimpinan KPK dengan cara berbicara seolah-olah akan terjadi serah terima uang suap pada saya, pancingan dan jebakan dilakukan 3 kali," isi email itu."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook