Wednesday, January 20, 2010

Polisi Bekuk 6 Pembobol BCA, Diyakini Terkait Pembobolan di Bali




Polisi Bekuk 6 Pembobol BCA, Diyakini Terkait Pembobolan di Bali: "Pembobolan jutaan dana nasabah BCA yang saat ini tengah marak di Bali, ternyata sudah terlebih dahulu terjadi di Jakarta. Bahkan, pihak  kepolisian sudah membekuk 6 pelaku.

Ruby Alamsyah, analis digital forensik yang ikut mendampingi kepolisian mengusut kasus ini mengatakan, pimpinan dari komplotan pelaku ini berinisial A. Mereka ditangkap pada pada Oktober 2009 lalu.

"Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan," ujar Ruby kepada detikcom, Rabu (20/1/2010).

Ruby sendiri meyakini bahwa sindikat pembobol nasabah bank ini terkait dengan para pelaku yang saat ini tengah gerilya di Bali. "Kalau kita lihat dari modus yang digunakan, pelaku di Bali merupakan kaki tangan yang di Jakarta," tukasnya.

Kasus pembobolan rekening di Bali sangat mengejutkan. Para nasabah yang mengaku kehilangan uang, bukan hanya nasabah BCA, tapi juga nasabah BNI dan Bank Permata. Kisah pembobolan rekening mereka juga berbeda.

Diduga pembobolan rekening ini, karena ada pengintipan nomor PIN saat nasabah melakukan transaksi di ATM. Namun, ada nasabah yang mengaku dirinya tidak pernah melakukan transaksi di ATM, namun uang di rekeningnya juga dibobol.
"

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook