Wednesday, January 20, 2010

Dilarang Pasang Spanduk, Demo Mahasiswa di Kampus UI Ricuh




Dilarang Pasang Spanduk, Demo Mahasiswa di Kampus UI Ricuh: "Aksi demo puluhan mahasiswa di kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat berlangsung ricuh. Mahasiswa terlibat saling dorong dengan keamanan kampus saat hendak memasang spanduk di pagar kampus.

Aksi para mahasiswa ini dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (20/1/2010). Para mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa (KM) UI mengawali aksinya dengan berorasi di Stasiun KA UI. Mereka mengkritik pemerintahan SBY-Boediono yang dinilai tidak pro rakyat.

"Pemerintahan SBY-Boediono telah melanggar janji dan tidak berpihak pada rakyat," kata Irza, koordinator aksi.

Puas berorasi, para mahasiswa yang sebagian besar mengenakan jaket kuning ini berniat memasang spanduk di pagar kampus UI. Namun tindakan ini dilarang para satpam kampus UI yang sejak awal menjaga aksi ini.

Namun para mahasiswa tidak mau menyerah begitu saja. Mereka tetap berniat memasang spanduk putih bertuliskan 'KM UI Beroposisi pada Neolib Rezim SBY'. Aksi saling dorong dan rebutan pun terjadi.

Suasana di lokasi unjuk rasa sempat memanas. Namun demikian, hal tersebut tak berujung pada bentrok fisik yang lebih parah. Meski berhasil mempertahankan spanduk, para mahasiswa gagal memasangnya di pagar kampus. Mereka kemudian berangsur-angsur meninggalkan lokasi unjuk rasa."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook