Tuesday, January 19, 2010

Antasari: Kejaksaan Berambisi Agar Saya Dihukum




Antasari: Kejaksaan Berambisi Agar Saya Dihukum: "Antasari Azhar tidak terlalu terkejut dengan tuntutan JPU yang menjeratnya dengan hukuman mati. Antasari menilai, Kejaksaan terlalu berambisi untuk menghukumnya.
"Saya secara pribadi, tidak terlalu terkejut dengan tuntutan mati ini. Kalau kita lihat sejak awal terlalu tinggi ambisi penuntut umum untuk menuntut," ujar Antasari usai sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (19/1/2010).

Menurut Antasari, bukti Kejaksaan berambisi menghukumnya, terlihat dari penetapan tersangka pada dirinya.

"Awal tempo lalu, penyidik saja belum menentukan tersangka. Tapi korps saya sendiri, Kejaksaan, sudah menetapkan tersangka. Jadi sudah kelihatan berambisi bagaimana agar saya dihukum," sesal mantan Direktur Penuntutan Kejagung ini.

Saat ditanya tentang 10 hal yang memberatkan tuntutan atas dirinya, Antasari menolak menjawab. "Saya tidak dalam posisi menilai itu. Kita serahkan pada majelis hakim," kata pria berkumis ini.

Dalam sidang tuntutan itu, Antasari berbatik ungu. Saat dibacakan tuntutan, mata Antasari tampak berkaca-kaca.

Usai sidang, Antasari melempar senyum pada keluarganya dan pengunjung sidang. Antasari juga melambaikan tangan dan melemparkan senyum kepada wartawan foto yang mengambil gambarnya dari lantai 2."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook