Tuesday, March 3, 2015

Seusai Juara, Chelsea Didenda Rp 598 Juta






London (News Today)Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 30.000 poundsterling (Rp 598 juta) kepada Chelsea dan Everton atas ketidakmampuan mengontrol pemain mereka dalam konfrontasi saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (11/2/2015). Hukuman ini dijatuhkan FA hanya sehari setelah Chelsea juara Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015). 

"Menyusul insiden pada menit ke-86 dari pertandingan mereka pada 11 Februari 2015, kedua klub telah didakwa karena tindakan pemain mereka tidak bisa menahan diri dari perilaku provokatif," jelas FA dalam situs resminya. 

"Dakwaan terhadap Chelsea bahwa pemain mereka mengepung wasit dan/atau terlibat konfrontasi massal. Chelsea dan Everton telah didakwa dan juga didenda serta mendapatkan peringatan atas tindakan mereka pada masa yang akan datang," sambung FA.

Pemain kedua klub terlibat keributan pada menit ke-86. Gelandang Everton, Gareth Barry, melakukan tekel keras terhadap Willian yang memicu keributan antara kedua kubu. Barry diganjar kartu kuning kedua atas perbuatannya. 

Saat keributan antara kedua kubu, bek Chelsea, Branislav Ivanovic, melingkarkan lengannya ke leher James McCarthy. Ivanovic juga tampak menanduk McCarthy. Namun, Ivanovic dipastikan lolos dari sanksi karena FA tidak mengambil tindakan apa pun.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook