Saturday, February 28, 2015

Mana Janji Djarot Mediasi Ahok dan DPRD?






Jakarta (News Today)Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dinilai tidak berdaya menghadapi perseteruan antara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD. Padahal Ketua DPP PDI Perjuangan itu pernah berjanji akan menjembatani komunikasi antara eksekutif dengan legislatif di DKI.

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagyo menuturkan, keberadaan Basuki atau Ahok yang kini tidak berpartai seharusnya bisa ditopang oleh wakilnya, Djarot, yang berasal dari PDI Perjuangan. Namun dukungan dari Djarot disebut dia tidak ada. 

"Ya kelihatan enggak hasilnya? Kalau enggak kelihatan, ya cuma tembok yang tegak lurus yang tahu dia kerja apa tidak," kata Agus kepada Kompas.com, Kamis (26/2/2015). 

Beberapa kali para pewarta menanyakan bagaimana cara untuk menengahi konflik Ahok dengan DPRD, Djarot hanya menjawab bahwa hak angket adalah hak dari dewan dan harus dihargai. 

Diberitakan sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI yang sebelumnya mendukung pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kini berbalik mengusung hak angket terkait kisruh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015 senilai Rp 73,08 triliun. [Baca: Semua Anggota Fraksi PDI-P Kompak Usung Angket untuk Ahok]

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Johnny Simanjuntak mengatakan 28 anggota fraksi partai berlambang banteng moncong putih itu kompak menandatangani hak angket. "Kami sudah tanda tangan semuanya. Jumlah kami di DPRD 28 orang yang (anggota fraksi) terbesar," ujar Johnny, saat dihubungi, hari ini.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook