Thursday, November 6, 2014

Senin Esok, Pengendara Wajib Hentikan Kendaraan 1 Menit





Antrean mobil dari arah Cawang menuju Kuningan terlihat di jalan tol maupun jalan arteri, Jumat (5/4/2013). Tingginya lalu lintas di jalan-jalan utama saat jam sibuk menjadi penyebab utama kemacetan di Jakarta.

Jakarta (News Today) - Memperingati Hari Pahlawan Senin (10/11/2014) mendatang, pengendara bermotor diminta menghentikan kendaraannya selama satu menit.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mensosialisasikan kegiatan Hening Cipta bagi para pengguna kendaraan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Irvan Prawirayudha, mengatakan Hening Cipta ini dilakukan dengan menghentikan kendaraan di jalan pada pukul 08.15. Petugas Ditlantas akan menghentikan para pengguna kendaraan di jalan.

"Walaupun lampu lalu lintas menunjukkan hijau, masyarakat diharapkan menghentikan kendaraannya, ini untuk memperingati Hari Pahlawan," ujar Irvan, Rabu (5/11/2014).

Menurut dia, tidak semua pengendara harus menghentikan kendaraannya. Hanya kendaraan yang ada di persimpangan yang dihentikan.

Pengendara diharapkan ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Pahlawan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada waktu setempat. Rencananya, sosialisasi akan juga dilakukan melalui spanduk, radio, dan televisi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook