Friday, November 7, 2014

Jika Cetak Gol, Suarez Takkan Lakukan Selebrasi





Salah satu ekspresi Luis Suarez ketika diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, di Camp Nou, Selasa (19/8/2014).

(News Today) - Striker Barcelona, Luis Suarez, mengatakan dirinya tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol melawan Ajax Amsterdam pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu (5/11/2014) atau Kamis (6/11) dini hari WIB. Pasalnya, Ajax merupakan bekas klubnya, sebelum dia pindah ke Liverpool dan kemudian berlabuh di Camp Nou pada musim panas lalu.

Suarez berpeluang melakukan debutnya di pentas Liga Champions bersama El Barca di markas Ajax. Ini tentu saja menjadi laga yang spesial bagi penyerang asal Uruguay tersebut, karena dia untuk pertama kalinya kembali ke markas klub yang telah membesarkan namanya di arena sepak bola Eropa.

"Ini akan menjadi sumber kebahagiaan yang besar bagiku bermain di Liga Champions dan aku ingin menikmatinya," ujar Suarez kepada UEFA.com.

"Akan tetapi, jika aku mencetak gol, aku tidak akan melakukan selebrasi karena aku sangat menghormati Ajax, meskipun aku akan senang mencetak gol pertamaku bagi Barca."

"Akan menyenangkan kembali ke Amsterdam dan ini merupakan pertandingan yang spesial bagiku. Aku selalu bahagia bermain di sini. Ajax merupakan klub paling penting dalam karierku dan aku banyak belajar di sana, baik secara pribadi maupun profesional."

"Terima kasih kepada mereka karena impianku bermain di Liga Champions bersama tim top menjadi kenyataan."

Suarez pun tak menepis kemungkinan suatu hari nanti kembali ke klub raksasa Liga Belanda itu. Pasalnya, dia mengaku sangat mencintai Ajax, juga kota Amsterdam dan para pendukungnya.

Barcelona saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan total enam poin dari tiga laga yang sudah dilakoni, hasil dua kali menang dan sekali kalah. Mereka terpaut satu angka dari Paris Saint-Germain di peringkat teratas.

Sementara itu, Ajax berada di urutan ketiga karena baru mengantongi dua poin. Juara Eredivisie musim lalu tersebut hanya dua kali bermain imbang dan satu kali kalah.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook