Sunday, November 2, 2014

Greysia Polii Mengaku Jadi "Korban" Rexy Mainaky





Greysia Polii (kiri) bersama Rexy Mainaky (tengah) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dalam acara #ANGKAT RAKETMU, 

Jakarta (News Today) - Peraih medali emas Asian Games Incheon lalu, Greysia Polii, mengaku dirinya memilih menjadi pemain bulu tangkis karena kagum pada penampilan senior-seniornya, Ricky Subagja dan Rexy Mainaky, melalui layar televisi.

"Setiap kali menyaksikan Kak Ricky dan Rexy melalui layar televisi, saya selalu terbayang bagaimana bisa keliling dunia sebagai pemain bulu tangkis," kata Greysia saat mengikuti acara #ANGKAT RAKETMU di Jakarta, Jumat (31/10/2014). "Jadi, boleh dibilang saya ini 'korban' mereka," ujarnya.

Pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky merupakan ganda putra terbaik Indonesia pada 1990-an dan bahkan meraih medali emas di Olimpiade Atlanta pada 1996 lalu. Baik Ricky maupun Rexy saat ini merupakan tokoh-tokoh kunci di pelatnas bulu tangkis Cipayung.

Gerakan #ANGKAT RAKET merupakan gerakan yang digagas Coca-Cola dan PP PBSI untuk memperbanyak atau mengaktifkan kembali lapangan-lapangan bulu tangkis ynag berada di permukiman-permukiman di seluruh wilayah Indonesia. Pengaktifan kembali ini diharapkan dapat merangsang anak-anak atau remaja untuk mulai bermain bulu tangkis.

"Saya beruntung di kampung saya di Winangun, Manado, ada lapangan bulu tangkis. Jadi, biasanya setelah menyaksikan para bintang bulu tangkis melalui siaran televisi, saya buru-buru ke lapangan dan bermain bulu tangkis. Tanpa raket sungguhan, namun raket kayu," kata Greysia. Ya, potongan kayu yang lebih mirip bet tenis meja.

Namun, minimnya fasilitas ini tidak membuat kecil hati Greysia kecil. Dengan dukungan keluarga, akhirnya ia bisa meneruskan keinginannya berlatih bulu tangkis di Pulau Jawa sebelum akhirnya masuk Pelatnas Cipayung.

"Jadi, saya senang sekali kalau ada usaha memperbanyak lapangan bulu tangkis di lingkungan perumahan atau taman-taman. Karena melalui fasilitas lapangan seperti itu, bahkan dengan raket kayu itulah, saya akhirnya dapat keliling dunia untuk mengharumkan nama negara Indonesia," kata Greysia lagi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook