Thursday, November 6, 2014

Bintang Olahraga Afsel Jadi Incaran Perampok





Kapten Tim Nasional Afrika Selatan, Senzo Meyiwa, meninggal karena ditembak oleh orang tak dikenal, Minggu (26/10/2014).

Johannesburg (News Today) - Orang-orang bersenjata masuk ke rumah dan merampok orangtua bintang sepak bola Afrika Selatan, Sibusiso Vilakazi, di Soweto, Johannesburg, Sabtu (1/11/2014) malam lalu.

Vilakazi yang saat itu tengah tidur di bagian belakang rumah menyebut, para perampok itu sebenarnya mengincar dirinya. "Orang-orang itu mencari saya," kata Vilakazi, kapten klub Bidved Wits.

Para perampok itu meminta orangtua Vilakazi untuk menyerahkan kunci mobil sebelum menjarah ponsel, uang tunai, televisi, dan bahkan cincin kawin milik kedua orangtua Vilakazi tersebut.

"Semua terjadi saat saya tidur dan saya tidak mendengar apa pun," kata Vilakazi. "Bayangkan bila saya terbangun dan apa yang akan terjadi."

Peristiwa ini terjadi hanya dua pekan setelah peristiwa pembunuhan penjaga gawang timnas Afrika Selatan, Senzo Meyiwa. Kapten timnas Bafana-Bafana tersebut ditembak dalam sebuah peristiwa perampokan yang menurut polisi salah alamat.

Peristiwa pembunuhan yang menimpa Meyiwa telah mengguncangkan seluruh negeri dan menimbulkan kekhawatiran soal keamanan negeri tersebut.

Vilakazi sendiri baru saja bergabung dengan tim Bafana-Bafana yang akan menjamu Sudan pada 15 November di Durban sebelum menghadapi Nigeria pada 19 November.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook