Tuesday, May 6, 2014

Jokowi Perintahkan Pencopotan Kepsek SDN 09 Makasar




Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemui ayah Renggo Khadafi, siswa SD yang tewas dianiaya kakak kelasnya, Selasa (6/5/2014).

Jakarta (News Today) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan DKI untuk mencopot Kepala Sekolah SDN 09 Makasar, Jakarta Timur. Hal itu menyusul penganiayaan hingga tewas yang dilakukan SY (13) terhadap Renggo Khadafi (11), adik kelasnya sendiri. 

"Kepala sekolah harus tanggung jawab dan saya perintahkan untuk dicopot," ujar Jokowi seusai menemui ayah Renggo di Jalan Asri, Kebon Pala I, RT 10 RW 07, Halim, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (6/5/2014) siang. 

Jokowi menganggap, kepala sekolah memegang tanggung jawab manajemen pendidikan di sekolah. Ia heran, bagaimana bisa kepala sekolah tidak memantau aktivitas kekerasan yang dilakukan oleh peserta didiknya. Terlebih, aksi tersebut dilakukan di area sekolah. "Yang paling dekat harus bertanggung jawab," tegas Jokowi. 

Jokowi juga mengingatkan kepada kepala sekolah lainnya untuk memperhatikan secara detail aktivitas peserta didik di area sekolah. Jokowi tidak mau kejadian serupa terulang kembali. 

Renggo Khadafi dianiaya oleh kakak kelasnya di SDN 09 Makasar, Jakarta Timur. Saat istirahat sekolah, Renggo yang tengah berjalan tergesa-gesa tidak sengaja menyenggol makanan ringan seharga Rp 1.000 yang dibawa oleh kakak kelasnya tersebut hingga terjatuh. Renggo telah meminta maaf atas ketidaksengajaannya tersebut. Bahkan, ia mengganti makanan ringan yang telah jatuh tersebut. Namun, tindakan tersebut tidak cukup bagi SY. 

Keesokan harinya, SY menganiaya Renggo. Sekujur tubuh Renggo dipukuli. Mulut bocah malang itu pun disumpal gagang sapu hingga mengeluarkan darah. Orangtua sempat membawa Renggo ke RS Polri. Namun naas, dia tak tertolong. Jenazah bocah malang itu disemayamkan di kediaman Ketua RT, di Kebon Pala 1, Jalan Asri RT 10 RW 7 Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur. Jenazah telah dimakamkan di TPU Kampung Asem, Halim Perdanakusuma, Minggu siang.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook