Tuesday, September 11, 2012

McCartney Dianugerahi Penghargaan Ciptaan Napoleon




Nancy Shevell, Paul McCartney, Olivia Harrison, dan Martin Scorsese (dari kiri ke kanan) menghadiri pemutaran perdana untuk wilayah Inggris film dokumenter George Harrison: Living In The Material World, di BFI Southbank, London, Minggu (2/10/2011) waktu setempat.

Paris (News Today) - Paul McCartney mendapat penghargaan tertinggi dari pemerintah Perancis, Legion of Honour, atas jasanya dalam bidang musik.

Mantan anggota The Beatles ini menerima penghargaan tersebut dalam sebuah upacara mewah langsung dari Presiden Francois Hollande di Istana Elysee di Paris.

Sebagai seorang pemegang bintang jasa Legion of Honour, McCartney masuk dalam kelompok dengan sejumlah ikon terkenal lain seperti aktor Clint Eastwood serta penyanyi-penyanyi Barbra Streisand dan Liza Minnelli.

Di dalam negerinya, di Inggris, McCartney juga dianugerahi gelar ningrat oleh Ratu Elizabeth tahu 1997 dan menyandang panggilan Sir sejak saat itu.

Setelah upacara di Paris, McCartney mengatakan, "Sebuah kehormatan besar menerima penghargaan ini."

Baru-baru ini pria yang sudah beberapa kali menikah ini juga menghibur penonton sejagat dengan tampil di pergelaran pembuka Olimpiade London 2012.

Penghargaan Legion of Honour dicipta oleh Napoleon Bonaparte pada 1802 dan dibagi dalam lima tingkatan: Ksatria, Perwira, Komandan, Perwira Tinggi, dan Perwira Terpilih.

McCartney, 70, telah menjalani karier bermusik yang sangat sukses sepanjang hidupnya bersamaan dengan tersohornya The Beatles ke seluruh dunia. Adalah dirinya dan rekan sebandnya John Lennon yang kemudian menelurkan hit-hit seperti "Yesterday" serta "A Hard Day's Night", sebelum kemudian band terkemuka itu pecah pada 1970. Setelahnya, McCartney melanjutkan bermusik dengan karier solo.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook