Saturday, September 15, 2012

Dicky Chandra Jualan Dodol dan Nasi Liwet




Jakarta, Indonesia (News Today) - Roda perputaran hidup sangat dirasakan oleh Dicky Chandra. Setelah sempat menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Garut, kini aktor, sutradara, dan produser ini memilih menjajakan bisnis nasi liwet dan dodol. Lihat saja, saat berada di lokasi shooting, Dicky bahkan rela membawa oleh-oleh khas Garut itu dan kemudian menjualnya.

"Ya kurang lebih Rp 5.000-an lah. Saya gelar lapak di lokasi shooting, deket orang kostum tuh biasanya," kenangnya saat ditemui di Studio Hanggar Pancoran, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Diakui Dicky, perasaan gengsi memang sedikit ada, tetapi ia berusaha menyingkirkannya. Menurutnya, ada tiga tujuan utama mengapa ia rela turun tangan menjadi penjual nasi liwet dan dodol Garut. Pertama agar menyingkirkan gengsi, kedua tetap mendapat penghasilan. Ketiga tentu mempromosikan hasil olahan warga Garut.

Niat baik Dicky disambut antusias dengan rekan artis lainnya. Bahkan, beberapa rekan artis yang berasal dari Pasundan juga ikut mempromosikan nasi liwet yang dijajakannya.

"Sule sekarang jadi langganan, Komeng juga. Sekarang Fery Maryadi sama Deswita ikut bantu jualan nasi liwet. Ini spirit meningkatkan budaya. Kalau bukan kita, siapa lagi?" ungkapnya.

Meski belakangan jarang lagi menggelar lapak karena kesibukan di dunia hiburan yang mulai padat, suami dari Rani Permata ini masih tetap menjual produk khas Garut itu bila ada pesanan.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook