Monday, August 13, 2012

Sekeluarga Beruang "Pesta Bir" di Norwegia




Beruang Norwegia

Oslo (News Today) - Bukan cuma manusia yang suka berpesta pora. Sekeluarga beruang—induk dan tiga anaknya—tak mau kalah. Keluarga beruang itu diduga telah menerobos masuk ke satu pondok di Norwegia dan menenggak 100 kaleng bir.

Bukan cuma itu, kawanan tersebut menyantap habis semua makanan yang ada di sana dan merobohkan satu tembok, laporan harian berbahasa Inggris setempat, The Local.

"Mereka benar-benar berpesta-pora di sana," kata pemilik pondok, Even Borthen Nilsen, Kamis (9/8/2012), kepada The Local.

Nilsen mengatakan, bekas cakar di jendela pondok dan kotoran beruang di luar tempat itu membuat orang tidak ragu bahwa merekalah yang bertanggung jawab. Selain itu, rata-rata penjahat tidak lumrah merobohkan tembok, padahal pintu depan tidak rusak sama sekali, katanya.

Nenek dan ibu Nilsen lebih dulu berada di tempat kejadian, dan mendapati seluruh pondok diobrak-abrik, termasuk satu set peralatan. "Ranjang dan semua peralatan dapur—kompor, oven, dan lemari serta rak—hancur berkeping-keping," kata Nilsen.

ABC News menambahkan, selain menenggak habis isi 100 kaleng bir, satu keluarga beruang itu juga menyantap semua makanan di dalam pondok tersebut, termasuk cokelat, madu, dan manisan.

Nilsen khawatir keluarga beruang itu mungkin kembali lagi untuk melakukan tindakan berikutnya. "Si induk sudah membawa anaknya ke sana, jadi tak ada jaminan bahwa itu takkan terjadi pada pondok lain, atau bagi kabin kami lagi," katanya.

Belakangan ini telah beberapa kali beruang menampakkan diri di tempat yang tak biasa. Awal pekan ini, satu beruang hitam berjalan memasuki lobi satu tempat wisata di Meksiko. Kejadian tersebut terekam kamera pengawas, tetapi beruang itu keluar lagi dari pintu yang sama sebelum pihak berwenang tiba di lokasi kejadian. Pada April, sekeluarga beruang berjalan di kompleks pengawas cuaca di Pennsylvania, berkeliaran secara bebas, sementara petugas bersembunyi di satu ruang dan melanjutkan siaran mengenai ramalan cuaca.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook