Thursday, August 2, 2012

Saham Facebook Kembali Terjungkal ke Rekor Terendah




New York (News Today) - Investor kembali melakukan aksi jual terhadap saham Facebook Inc. Pada penutupan pasar di New York Selasa (31/7/2012) waktu setempat, (Rabu WIB), saham Facebook terjungkal 6,2 persne menjadi 21,71 dollar AS. Ini merupakan level penutupan rekor terendah sejak perusahaan jejaring sosial ini menggelar initial public offering pada 17 Mei lalu.

Penurunan saham ini terjadi setelah perusahaan merilis kinerja kuartal dua yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan pekan lalu. Investor kecewa saat mengetahui pertumbuhan penjualan Facebook hanya tumbuh 32 persen di kuartal dua, turun dari pertumbuhan sebesar 45 persen pada kuartal pertama. Facebook juga batal merilis outlook kinerjanya untuk tahun ini.

Perusahaan juga membukukan perlambatan pertumbuhan pengguna Facebook dan tengah berupaya keras untuk mendongkrak pendapatan iklan pada perangkat mobile.

Jika dihitung, saham Facebook sudah tergerus 43 persen sejak IPO.

Analis Sanford C Bernstein & Co, Carlos Kirjner, memangka target harga untuk saham ini sebesar 2 dollar AS menjadi 23 dollar AS per saham.

Source : KONTAN

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook