Saturday, August 11, 2012

Rooney: City akan Jadi Sasaran Tembak




Striker Manchester United, Wayne Rooney.

Manchester (News Today) - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengatakan bahwa tekanan di Premier League musim 2012-13 akan berada di Manchester City. Juara bertahan itu akan menjadi sasaran tembak bagi setiap tim dan itu akan menjadi tekanan tersendiri.

Rooney mengaku sudah terbiasa berada dalam posisi yang ingin selalu dikalahkan lawan-lawannya. Menurutnya, posisi itu kini ada pada diri City. Sebaliknya, tekanan kepada MU akan berkurang dan itu akan membantu "Setan Merah" untuk membalas kekalahan musim lalu.

Di musim 2011-12, MU sudah memimpin klasemen sampai menjelang akhir. Namun, City terus mengejar dan di pertandingan pamungkas, City melewati memastikan gelar juara setelah mengalahkan Queens Park Rangers.

"Situasinya akan berbeda bagi mereka (City). Ada sesuatu yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya, tapi kami sangat tahu tentang hal itu. Kami tahu semua tentang hal ini ketika mempertahankan gelar," jelas Rooney.

"Kami tahu bahwa dalam beberapa tahun setiap orang mencoba tampil sebaik mungkin ketika melawan Manchester United. Sekarang, City adalah juara bertahan. Mereka akan menghadapi hal ini. Terkadang, ini akan menjadi sangat sulit," tambahnya.

MU mengakhiri musim lalu tanpa satu pun gelar. Rooney merasa bersemangat untuk kembali meraih gelar di musim ini.

"Aku tak yakin apakah butuh motivasi lebih. Tapi, kalah dengan cara seperti itu (musim lalu) terasa sulit bagi kami untuk menerimanya. Sekarang kami memiliki kesempatan bagus untuk kembali berjaya. Kami tahu betapa beratnya kami harus bekerja dan mencoba menang lagi. Tapi, harapannya di akhir kompetisi kami kembali jaya," harapnya.

"City memiliki beberapa pemain hebat. Chelsea telah mengeluarkan banyak uang, jadi akan terjadi persaingan ketat. Tapi, ini kesempatan kami untuk menunjukkan kepada siapa pun bahwa kami juga punya tim bagus dan mampu memenangkan liga. Itu tujuan kami pada musim ini," lanjutnya.

"Mengakhiri musim kompetisi tanpa gelar adalah hal aneh bagi MU. Tapi, kami merasa sedang tak beruntung di liga. Kami tahu telah mengecewakan di kompetisi Eropa. Itu sesuatu yang sedang kami pikirkan. Aku yakin kami akan lebih baik di musim ini. Tujuan utama kami untuk memperbaiki dan kami bisa melakukannya. Ini alasan besar buat kami setelah musim lalu dan kami harus siap untuk ini," tutupnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook