Friday, August 10, 2012

Raih Emas 200 Meter, Bolt Puji Bob Marley




Usain Bolt meraih emas kedua di nomor 200 meter Olimpiade London, Kamis (9/8).

London (News Today) - Sprinter Jamaika, Usain Bolt menyebut dirinya adalah atlet terbesar sepanjang mnasa setelah merebut medali emas nomor 200 meter di Olimpiade London, Kamis (Jumat WIB).

Ini merupakan emas kedua setelah ia merebut emas 100 meter Minggu (5/8). Ini juga merupakan pengulangan keberhasilan di Olimpaide Beijing 2008 dengan sekaligus menguasai nomor 100 dan 200 meter putra.

Ia mencatat waktu 19.32 detik, namun masih terpaut 0.2 detik di bawah rekornya saat berlari di Beijing empat tahun lalu. Bolt diikuti dua pelari senegara, Yohan Blake dan Warren Weir.

Usai kemenangan ini, Bolt langsung membuka serangan terhadap sprinter legendaris AS, Carl Lewis yang menyinggung keberhasilannya tidak bisa lepas dari pengaruh penggunaan obat-obatan.

"Sayang sekali bila Lewis menuduh seusatu tanpa bukti," kata Bolt. "Saya kehilangan rasa hormat saya terhadap dirinya. Apa yang dikatakan oleh Lewis hanyalah untuk mencari perhatian."

Saat konferensi pers, Bolt mengatakan, "Saat ini sayalah atlet terbesar. Saya seorang legenda. Buat kalian yang meragukan saya dapat tampil baik di sini, jangan banyak bicara. Saya seorang legenda sekarang."

Saat dibandingkan dengan legenda olah raga lainnya seperti Muhammad Ali (tinju), Pele (sepakbola) dan Michael Jordan (Bola basket), Bolt mengatakan, "Ali dan Jordan terbesar di olah raga mreka, begitu pun saya. Jadi kami ini sejajar," kata Bolt.

Ditanya apakah ia merasa lebih besar daripada musisi legendaris Jamaika, Bob Marley? "Marley? Saya ini penerus Marley, memiliki misi serupa. Kami ingin menjadikan Jamaika sebagai negara yang dicintai seluruh dunia."

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook