Wednesday, August 15, 2012

Mancini Pilih Gelar EPL daripada Liga Champions




Pelatih Manchester City, Roberto Mancini .

Manchester (News Today) - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengungkapkan Liga Champions bukan merupakan prioritas klubnya musim depan. City, kata pelatih berusia 47 tahun itu, akan lebih fokus untuk mempertahankan Premier League dan meraih Piala FA.

"Target kami bukan Liga Champions, melainkan mempertahankan gelarl juara (Premier League), dan melaju ke putaran kedua (Liga Champions). Setelah itu, mari kita lihat apa yang terjadi pada Februari nanti," ungkap Mancini.

Mancini menilai, setelah Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions musim lalu, sulit bagi klub Inggris lainnya mengulang kesuksesan tersebut. Maklum saja, sejak berubah nama menjadi Liga Champions pada 1992, belum ada negara yang bisa meraih gelar dua tahun berturut-turut, meski oleh klub yang berbeda.

"Jadi, setelah Chelsea, sangat sulit bagi dua klub Inggris untuk bisa memenangkan Liga Champions dua tahun berturut-turut," tuturnya.

Oleh karena itu, Mancini hanya berharap skuadnya bisa tampil lebih baik lagi dari musim lalu. Ia bahkan tidak menapik bahwa "The Citizen" bisa saja mengawali musim depan nanti dengan buruk.

"Karena ketika tim muda bisa memenangkan liga sejak beberapa tahun lamanya, musim berikutnya terkadang akan dimulai dengan tidak baik. Untuk musim ini, kami butuh mendapatkan pemain baru. Kami ingin skuad ini tetap lapar untuk meraih gelar," katanya.

"Kami berhasil memenangkan liga terakhir, tetapi sekarang itu adalah masa lalu. Kami harus melupakannya, karena hal itu sudah tidak lagi penting. Saya rasa kami harus bekerja ekstra keras dari musim lalu, jika ingin memenangkan gelar lagi musim ini," harap Mancini.

Source : GOAL

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook