Friday, August 31, 2012

Anak-anak Lebanon Isi Libur Sekolah Bersama Prajurit TNI




Satuan tugas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim in Lebanon) menggelar berbagai kegiatan permainan edukasi, bersama anak-anak di daerah Bani Hayan, Lebanon Selatan. Berbagai permainan khas anak-anak di Indonesia diperkenakan kepada anak-anak Lebanon.

Lebanon (News Today) - Kebersamaan antara personel TNI dan anak-anak Lebanon diaktualisasikan dengan berbagai kegiatan bersama, seperti yang dilaksanakan oleh personel Satuan tugas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim in Lebanon). Satgas menggelar berbagai kegiatan permainan edukasi, bersama anak-anak di daerah Bani Hayan, Lebanon Selatan, Selasa (28/8/2012).

Pusat Penerangan TNI menjelaskan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Komando Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL dalam membina hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung kelancaran tugas misi perdamaian di Lebanon.

Kegiatan mengisi liburan sekolah musim panas ini, mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Anak-anak hadir didampingi orangtuanya, berbaur dengan personel Kontingen Garuda. Kegiatannya, antara lain menggambar, mewarnai, permainan puzzle, serta pemutaran film hiburan dan Kebudayaan Indonesia. Juga digelar berbagai perlombaan hiburan anak, seperti lomba mewarnai gambar, lari kelereng, dan memasukan paku ke dalam botol, seperti permainan yang dilakukan anak-anak di Indonesia.

Pemenang lomba mendapat hadiah, dan semua anak yang hadir mendapat hadiah hiburan, seperti boneka, tas, buku gambar, dan krayon.

Gelar permainan edukasi yang dilaksanakan oleh staf CIMIC (Civilian Military Coordination) Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL ini terselenggara atas permintaan pimpinan daerah masyarakat setempat, Yehya Jaber. Ia kemudian berkoordinasi dengan Kepala Seksi CIMIC Kapten Inf Mohamad Sujoko, untuk mengisi liburan anak sekolah musim panas di wilayahnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, merehabilitasi taman bermain desa setempat, sehingga sekarang dapat digunakan kembali sebagai taman bermain bagi warga Yehya Jaber.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook